Anies Baswedan ke Sumbar Besok, Ini Agendanya

Prosumbar - Anies Baswedan, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan akan hadir di Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (5/8) besok.


Bakal calon presiden Anies Baswedan. Foto: MI/Ramdani

Anies Baswedan akan ke Sumbar bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.


Informasi ini dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumbar, Fadly Amran seperti dilansir Detik pada Jumat (4/8/2023). 


Wali Kota Padang Panjang ini menyebut Surya Paloh dan Anies akan menghadiri serangkaian kegiatan.


Kegiatan tersebut termasuk meresmikan kantor baru DPW Partai Nasdem Sumbar dan pembekalan bagi bakal caleg dari Partai Nasdem.


"Ini sebuah gerakan pendorong Partai Nasdem di Sumbar. Intinya bagaimana mengedepankan visi restorasi Indonesia dan bersama-sama menggaungkan nama Pak Anies Baswedan di Sumbar," kata Fadly kepada wartawan, Jumat (5/8/2023).


Menurut Fadly, kehadiran Anies Baswedan dan Surya Paloh di Sumbar akan disambut ribuan kader Nasdem. Termasuk 650 orang di antaranya bakal caleg yang akan ikut pembekalan.


Kata Fadly, di luar acara Nasdem, Anies juga akan mengikuti acara jalan santai dan mengisi majelis taklim di Padang bersama relawan.


"Kita ingin Pak Anies juga punya waktu cukup bersosialisasi bersama masyarakat Sumbar," tutur Fadly.


Fadly berharap kehadiran Anies Baswedan dan Surya Paloh di Sumbar akan mengantarkan Partai Nasdem memenangkan Pemilu dan Anies menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.