Sekjen Gerindra : Sumbar Masih Jadi Basis Pemilih Prabowo

Prosumbar - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yakin bahwa Sumatera Barat masih tetap menjadi basis pemilih untuk Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Muzani saat menghadiri acara konsolidasi Pemenangan Satu Putaran bersama kader Gerindra Sumatera Barat pada tanggal 30 Januari 2024.

"Saya sengaja datang ke sini karena saya ingin memastikan di Sumatera Barat ini masih jadi basis pemilih Gerindra dan Pak Prabowo masih jadi pilihan rakyat Sumatera Barat di Pilpres nanti," ujar Muzani.


Muzani menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sumbar bertujuan untuk memantau langsung situasi di lapangan menjelang pemungutan suara yang tinggal dua pekan lagi. Dia menekankan bahwa semangat para kader Gerindra yang hadir menunjukkan bahwa klaim bahwa Sumatera Barat telah menjadi basis capres lain adalah tidak benar.


"Dari laporan Ketua DPD Pak Andre Rosiade dan ribuan kader Gerindra yang hadir hari ini, saya mendapat kepastian sekali lagi bahwa Sumatera Barat saat ini masih menjadi basis Gerindra dan kandang Prabowo," tambahnya.


Muzani menegaskan bahwa pemberitaan yang menyebut Sumatera Barat sudah beralih menjadi basis pemilih untuk capres lain tidak memiliki dasar. Oleh karena itu, dia memotivasi kader Gerindra di Sumatera Barat untuk terus berjuang dan bekerja keras guna memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.


"Saya awalnya khawatir bahwa Sumbar akan direbut oleh pesaing kita. Oleh karena itu, saya harus datang ke sini untuk memastikan apakah klaim-klaim tersebut benar. Setelah saya memantau perkembangan di Sumbar hari ini, semua klaim yang menyebut Sumatera Barat sudah berubah telah terbantahkan," tegasnya.


Muzani menjelaskan bahwa pemilu adalah puncak kegiatan partai dan politik. Bagi Gerindra dan Prabowo, kekuasaan yang mereka kejar pada Pemilu 2024 dimaksudkan untuk memberikan kebaikan kepada rakyat, bangsa, dan negara. Oleh karena itu, Muzani menyatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan momen yang tepat untuk mewujudkan cita-cita Partai Gerindra, yaitu "Prabowo Presiden, Gerindra Menang."


"Ini bukan tujuan akhir, tapi ini awal perjuangan kita untuk membuktikan bahwa Prabowo dan Partai Gerindra dapat diterima oleh rakyat. Bahwa bangsa Indonesia akan semakin maju dan pembangunan akan semakin pesat di bawah kepemimpinan Pak Prabowo sebagai presiden," ucapnya.