Anies ke Relawan di Padang: Siap Untuk Menang, Siap Jangkau Semua?

Prosumbar - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan diteriaki 'presiden' saat tiba di Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Anies juga menjadi sasaran selfie.



Anies mengunjungi Sumatera Barat pada Sabtu (5/8/2022) dalam rangka mengikuti kegiatan Partai NasDem, PKS dan juga menemui relawannya. Ratusan massa meneriaki Anies 'presiden' setibanya di Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumbar.


"Anies Presiden! Anies Presiden! Hidup Pak Anies!" teriak warga yang menyesaki pintu kedatangan bandara.


Para pendukung ini terdiri dari perwakilan tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali, Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Mulyadi, dan politisi Partai Keadilan Sejahtera sekaligus Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.


Hadir juga ratusan simpatisan partai dan relawan berbagai simpul relawan se-Sumbar, serta masyarakat umum lainnya. Warga juga menyerbu ke kendaraan yang ditumpangi Anies.


Mereka berebut bersalaman dan juga berfoto. Ada pula yang mengabadikannya dengan merekam video.


"Pak Anies Presiden. Pak Anies Presiden," teriak rombongan ibu-ibu yang tergabung dalam simpul relawan Satu Indonesia For Anies (SIFA).


Anies kemudian makan malam bersama relawan dan warga di Sate Minangkabau. Anies berharap relawan mau bekerja keras dan siap untuk menang.


"Siap untuk menang, siap kerja keras, siap jangkau semua?" kata Anies.


"Siap," jawab para relawan secara bersamaan.


Berbagai simpul relawan di Sumbar hadir pada jamuan makan malam tersebut. Antara lain Simpul Gerakan Anies for President (SIGA4P), Anies Pejuang Indonesia Keadilan (APIK), Satu Indonesia For Anies (SIFA), hingga Komando Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Koppasindo).


Sumber : Detik