Kapolres Agam Ajak Personil Jaga Netralitas dan Kamtibmas di Tahun Politik 2024

Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat SIK (ist)

Prosumbar - Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat SIK, tekankan pada personil agar netralitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tahun politik 2024. 


Hal itu disampaikan Kapolres disela serah terima jabatan PJU Polres Agam, Kamis (7/12/23).


"Jaga netralitas kita sebagai anggota Polri di tahun politik ini dengan menghindari pelanggaran dalam melaksanakan tugas. Hati-hati saat saat berpose dengan teman maupun keluarga yang mencalonkan diri sebagai caleg maupun capres," ungkap Kapolres.


Menurutnya, pose photo bisa saja dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab. Sehingga, hal tersebut berpotensi menimbulkan opini negatif ditengah masyarakat pada institusi Polri.


"Untuk itu, kita harus berhati-hati, apalagi untuk menyebarkannya ke media sosial (Medsos). Karena itu bisa disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan cara dipelintir untuk membuat opini negatif terhadap institusi kita," terangnya.


Dikatakan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga netralitas Polri pada penyelenggaraan Pemilu. Ditegaskan, pihaknya tidak akan segan menindak personil yang melaggar netralitas tersebut. 


"Saya pun tak akan segan-segan menindak dengan tegas personil yang melakukan pelanggaran terkait netralitas Polri dalam pemilu 2024 baik secara kode etik maupun pidana," ulasnya menegaskan.


Dilain itu, Kapolres Agam melantik sejumlah PJU diantaranya, Kasatlantas, Iptu Fifzen Finot, Kapolsek Lubuk Basung, AKP Muswar Hamidi, Kapolsek Matur, Iptu Alfian Marunduri, Kasubbag Kerma Bagops, Iptu Yance Mardi dan Kapolsek Palembayan, Iptu Alwizi Syafriadi.


"Sementara penjabat sebelumnya, Iptu Apriman Sural menjabat sebagai Kapolsek Payakumbuh dan AKP Gusnawar menjabat PS Kaur Gakkum Subbid Provos Bidpropam Polda Sumbar," terangnya.


Kapolres juga mengucapkan selamat pada penjabat tersebut. Ia meminta agar penjabat yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkup kerja yang baru.


"Berikan pengabdian yang terbaik untuk negeri ini, karena tugas berat sudah menanti di depan mata. Kami tunggu inovasi dan ide ide kreativitas untuk menjadikan Polres Agam lebih baik," harapnya. (Fadil)